Padang Book Fair III

BookfairHabiburrahman dan ES Ito akan Unjuk Wajah

DAHAGA pecinta buku di Kota Padang untuk menyaksikan pameran buku terbesar di kota ini bakal segera terpuaskan. Menyusul akan dihelatnya Padang Book Fair III pada 10-18 November 2007 mendatang di Gedung Bagindo Aziz Chan.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari ajang rutin tahunan ini, selain bakal adanya diskon besar-besaran yang diberi penerbit buku yang ikut berpameran di sana. Cuma saja, kalau memang ada diskon –yang kata panitia bisa mencapai 60%–, belum tentu buku yang kita cari tersedia di sana. Kalau ketemu; untung, kalau nggak; silahkan gigit jari. He3x

Namun di balik itu, untuk ajang tahun ini ada hal istimewa yang bakal dinikmati para penggila buku di sini. Apa itu? Bakal hadirnya dua penulis yang tengah naik daun di jagad perbukuan Indonesia. Yaitu Habiburrahman El Shirazy dan ES Ito.

Kang Abik –panggilan Habiburrahman– akan “jumpa fans” dengan para penggemarnya pada Kamis, 15 November. Kehadiran penulis buku best seller Di Atas Sajadah Cinta“, “Pudarnya Pesona Cleopatra”, “Ayat-ayat Cinta”, “Ketika Cinta Berbuah Surga”, “Ketika Cinta Bertasbih”, “Ketika Derita Mengabadikan Cinta” itu, tentu saja momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para fans fanatik Kang Abik yang umumnya adalah para akhwat dan ikhwan. Tapi bukan berarti pembaca konvensional bakal melewatkan kesempatan baik ini.

Usai Kang Abik tampil, giliran ES Ito yang “unjuk gigi”. Buku terbarunya “Rahasia Meede” bakal didiskusikan oleh para penggila buku khususnya yang doyan buku bergenre misteri berbalut sejarah. Akan tampilnya penulis muda kelahiran Kamang Magek yang kini tengah menjadi perbincangan di kalangan pecinta buku itu, menjadi kesempatan emas buat para penggemarnya untuk menyibak tabir siapa gerangan Ito. Pasalnya Ito selama ini memang mengondisikan diri menjadi misteri dengan “gaya”nya yang terkesan menyembunyikan identitas diri di setiap karyanya. Baik di “Rahasia Meede” maupun di buku pertamanya “Negara Kelima“, dia cuma menerakan identitas yang cukup padat, singkat dan mengundang tanya.

ā€œES. ITO lahir pada seribu sembilan ratus delapan puluh satu. Ibunya adalah seorang petani, bapaknya adalah seorang pedagang.ā€ Hanya itu profil yang bisa disimak di bagian belakang setiap bukunya. Penasaran kan?

Di luar acara itu, panitia sebagaimana dikatakan Yusrizal KW yang didaulat sebagai sekretaris Padang Book Fair III, juga menggelar berbagai kegiatan selain tentunya “pamer-pamer” buku. Di antaranya juga bakal dikupasnya buku best seller “Khadijah, The True Love Story of Muhammad SAW” yang ditulis Abdul Mun’im Muhammad pada hari Jumat, 16 November. Belum didapat info, apakah si penulis akan hadir atau tidak.

Acara lainnya adalah berbagai lomba seperti lomba celoteh anak, lomba presenter menuju Detak Sumbar oleh Padang TV, lomba baca puisi, lomba dongeng guru TK, lomba mewarnai antartaman kanak-kanak (TK), serta lomba ceramah soal membaca dan buku,” ujar Cerpenis yang telah menerbitkan kumpulan Cerpen “Hasrat Membunuh” dan “Kembali ke Pangkal Jalan” tersebut.

Tak mau “ketinggalan kereta”? Tunggu saja tanggal mainnya yang bakal ditabuh pada Sabtu mendatang oleh Gubernur Sumbar H Gamawan Fauzi SH MM. (max)

Iklan

7 thoughts on “Padang Book Fair III

  1. Emang di padang ada kereta hehe..ya tentu ndak mau ketinggalan kereta lah…ikutttt hehe kalau saja dekat yah da.
    Titip buku nyang ada tanda tangan penulisnya yah da…*kedip kedip šŸ˜€

  2. Yah.. buku yang diincar diskon-nya “cuma” 10% … tapi.. senang jg berada di antara banyak buku2 bagus, bisa habis uang saku sebulan šŸ™‚

    Oyah, saya ijin unggah logo padang book fair-nya ya uda šŸ™‚
    Baru datang sdh “main bajak” hehe..

    Salam, šŸ™‚

  3. Ping-balik: Ikapi Sumbar Gelar « Cinta Buku = Buku Cinta

  4. Ping-balik: Minangkabau Book Fair 2008 « Cinta Buku = Buku Cinta

  5. Ping-balik: Minangkabau Book Fair 2008 « Kumpulan Tulisan & Pemikiran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s