Dendam Dinasti Berdarah

DendamdinastiberdarahJudul buku: Dendam Dinasti Berdarah
Pengarang: John Simon
Penerbit: Akoer
Cetakan: I, Desember 2009
Ukuran: 12 x 18 cm, 223 halaman
Keterangan: Kiriman Akoer

Kalahkan Kasus Century

JIKA saja kisah ini nyata, maka heboh kasus Bank Century pasti kalah jauh dibanding merger Bank Gamma dan Bank Omega. Bila Bank Century dikhawatirkan berdampak sistemik bagi perekonomian sehingga muncul kebijakan bailout yang dihebohkan potisi Senayan, dampak rencana merger dua bank itu justru telah melenyapkan sejumlah nyawa orang.

Mengambil setting lokasi di Malaysia, cerita yang dijalin John Simon benar-benar membuka mata, betapa banyaknya intrik di dunia perbankan. Intrik bermula dari dibukanya tender penjualan saham Bank Gamma yang awalnya dimiliki keluarga Richard Koh, dijual oleh Clement Brothers yang telah memberikan kredit terbesar pada Gamma Group.

Tiga konsorsium; CelTrans International, North Hill-Omega Group, dan Bukit Jaya, bersaing untuk mendapatkan 90% saham (9 juta saham) yang ditawarkan Clement senilai 180 juta ringgit. Mereka diberi waktu selama satu hari untuk mengajukan penawaran.

Satu persatu eksekutif konsorsium CelTrans dan Bukit Jaya dikerjai orang-orang North Hill-Omega Group. Ada yang terpaksa bunuh diri dan ada diancam dihabisi. Hingga akhirnya North Hill-Omega Group dinyatakan sebagai pemenang tender.

Tapi jalan mereka untuk menguasai Bank Gamma, ternyata tak lempang begitu saja. Selain ada perlawanan dari karyawan Bank Gamma yang takut akan di-PHK massal, juga ada perlawanan dari anak Richard Koh, Alex yang ingin merebut kembali Bank Gamma dan mencengkeramkan kuku bisnisnya dari pengasingannya di Singapura. Walau upayanya untuk kembali menguasai Bank Gamma gagal dengan ikut tender melalui konsorsium Bukit Jaya, bukan berarti Alex patah arang. Dia pun membalas “permainan kotor” North Hill-Omega Group dengan melibatkan kelompok Cobra.

Di tubuh Omega sendiri, juga terjadi intrik. Tiga tokoh utama; Henry, Stella dan Leon terseret dalam kasus ini. Balas dendam yang dilancarkan Alex, mengancam jiwa mereka. Satu persatu eksekutif Omega diserang kelompok suruhan Alex.

Leon yang sudah tahu merger Gamma-Omega bermasalah dan makan korban, mengungkap praktek fraud yang terjadi di balik merger itu kepada Billy yang bekerja di koran Peninsula Times. Tujuannya, agar merger ini dibatalkan oleh Kantor Pusat Otoritas Keuangan. Merger pun akhirnya dibatalkan, setelah adanya campur tangan putri Richard Koh yang bernama Patricia, sang pemilik Dragon Ring.

Jalinan cerita yang disusun John, benar-benar berkelindan. Pembaca akan dibuat menahan nafas membaca alur cerita yang begitu bergerak cepat dan punya banyak kejutan di sana-sini. Hingga pada akhirnya akan tahu bahwa cerita ini belum akan berakhir. Karena memang, John akan melanjutkan novelnya ini ke saga kedua; Empire The Dragons. (max)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s