You’re in My Heart

Youre in my heartJudul buku: You’re in My Heart
Pengarang: Monica Petra
Penerbit: Akoer
Cetakan: I, Desember 2010
Ukuran: 13,5 x 21 cm, 180 halaman
Keterangan: Kiriman Akoer, 15 Januari 2011

Ketika Remaja Butuh Perhatian

PERHATIAN. Itulah yang dibutuhkan seorang wanita yang tengah jatuh cinta. Tapi apa jadinya bila perhatian itu tak dapat dipenuhi sang pujaan hati? Dan tuntutan yang berlebihan, justru mengekang sang lelaki yang justru tetap membutuhkan kebebasan walaupun sudah terikat jalinan kasih.

Perhatian dan kebebasan yang tak bisa menyatu, memberi ruang untuk terbukanya hati untuk diisi oleh orang bisa memenuhi dua keinginan itu. Itulah yang terjadi pada Sabrina dan Travis, dua remaja SMA yang mulanya saling jatuh cinta. Namun, Sabrina kelewat menuntut lebih. Travis yang jenuh dengan kekangan keinginan Sabrina, memilih untuk melabuhkan hatinya kepada Renata, sahabatnya yang juga sahabat Sabrina.

Lalu ada Boas, teman sekelas yang di mata Sabrina dianggap kelewat kurang ajar, baik gaya maupun sikapnya. Nggak tipe Sabrina banget! Tapi, cerita terus berjalan. Persahabatan Sabrina dengan Lin yang juga dekat dengan Boas, membingkai cerita baru. Mau tidak mau, Sabrina juga harus menerima kehadiran Boas di tengah pertemanannya dengan Lin. Tiga makhluk beda karakter itu, anehnya, bisa saling mengisi.

Di luar itu, Melvin adik Sabrina didekati pula oleh Belinda adiknya Boas. Tak mudah bagi Belinda untuk mendapatkan secuil perhatian Melvin yang tak pedulian sama siapa pun, dengan apa pun, termasuk keluarganya, kecuali penyu Eropa kesayangannya. Sementara Marvel, kembaran Sabrina, yang semula memandang Lin sebelah mata justru merasakan sesuatu yang berbeda setelah mengenal Lin.

Begitu banyak tokoh dalam cerita ini. Tapi mereka saling terkait satu sama lainnya. Dan Monica Petra pengarang novel ini, meramunya menjadi novel remaja yang renyah untuk dibaca tuntas dalam sekali baca. Novel setebal 180 ini, bisa dilahap cepat karena jalan ceritanya tidak memerlukan kerutan di kening untuk memahaminya. Mengalir begitu saja layaknya cerita sinetron-sinetron yang kini kian mewabah.

Setting kehidupan percintaan anak SMA, sekali lagi, memang sebuah tema yang selalu gurih dibaca. Karena bagaimana pun, sembari membaca novelnya, ingatan pembaca pastilah akan melayang pada nostalgia SMA yang tengah atau pernah dilaluinya. Sebuah masa, yang kata banyak orang, merupakan masa-masa terindah.

Di luar tema percintaan, Monica menyelipkan juga masalah hubungan anak-ortu, kehidupan anak broken home, kepedulian untuk sesama, gemerlap kehidupan malam, dan tentu saja keseharian remaja. Novel terbitan Akoer ini, layak dibaca. Karena hadirnya turut meramaikan khasanah novel teenlit yang hingga kini masih punya pasaran pembaca tersendiri. (max)

Iklan

5 thoughts on “You’re in My Heart

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s